Berbagi Kasih dan Inspirasi Bersama Lentera Hati Priska

Posted: February 22, 2013 in Movies, Personal
Tags: , , , , , , , , , ,

lentera-hati-priska-headerFimela TV bersama Dove Indonesia mempersembahkan sebuah karya inspiratif garapan Mira Lesmana dan Riri Riza dari Miles Films serta didukung oleh Kick Andy Foundation bertajuk Lentera Hati Priska. Film pendek ini mengisahkan mengenai seorang wanita tuna netra berusia 34 tahun bernama Priskilla Smith Jully yang mendedikasikan hidupnya untuk membantu masyarakat dengan kemampuan khusus. Priskilla, bersama suami dan anaknya mendirikan The School of Life yang membina lebih dari 100 anak asuh – khususnya mereka yang memiliki kekurangan dan diterlantarkan oleh keluarganya karena cacat fisik dan keterbelakangan mental – dalam 10 tahun terakhir.

Akibat cacat mata yang ia derita semenjak lahir, Priska tidak pernah bisa menikmati keindahan dunia. Namun, kekurangannya tersebut tidak lantas kemudian membuat Priska menutup mata hatinya untuk membantu orang lain. Kekurangannya itulah yang justru mendorong Priska untuk mengajak orang-orang “tersisih” untuk tinggal bersamanya. Ketika membangun The School of Life sendiri, Priska mengaku cuma bermodal nekad. Kesulitan ekonomi tak jarang ia alami. Namun, ia tak pernah menyerah. Untuk menutupi kebutuhan hidup tiap bulan, Priska, tim pengabdi, dan beberapa anak asuhnya turun langsung mencari uang. Mulai dari menjadi pengupas bawang merah, badut, pengisi acara resepsi, sampai berjualan sembako dan pakaian bekas. Bahkan, Priska gonta-ganti pekerjaan. Ia pernah menjalani segudang profesi, antara lain kondektur, penjual kue, penyanyi kafe hingga penyiar radio.

Perjalanan hidup Priska yang inspiratif sebagai “seorang ibu” bagi puluhan anak asuh di tengah keterbatasan fisiknya ternyata menggugah Fimela TV dan Miles Films mengangkat profil Priska dalam bentuk audiovisual. Film pendek yang berjudul Lentera Hati Priska ini disutradarai Ratrikala Bhre Aditya serta didukung penuh oleh Dove dan Kick Andy Foundation. “Beberapa sosok perempuan sempat diusulkan Kick Andy Foundation, tapi akhirnya Priska-lah yang terpilih. Dengan segala keterbatasan, Priska memiliki kecantikan yang bisa memberi makna bagi hidup orang-orang di sekelilingnya,” terang Mira Lesmana, selaku produser Miles Films bersama Riri Riza.

Dove Indonesia akan menyumbangkan Rp 100,- (seratus rupiah) kepada The School of Life milik Priska  setiap viewers ke film Lentera Hati Priska. Jadilah donatur sekaligus penikmat film dokumenter hasil karya Miles Films dengan mengunjungi Lentera Hati Priska di http://www.fimela.com/tv dan follow akun Twitter-nya di @lentera_priska.

Sumber: Intisari Online

About these ads
Comments
  1. Hanavi says:

    The best live, give for God and all the people need’s.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s